Info Mahasiswa Baru Teknik Mesin

Kurikulum program studi Teknik Mesin Universitas Nasional dirancang sesuai dengan sistem Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan masa studi 8 (delapan) semester atau setaradengan 4 tahun yang dikelompokkan sesuai dengan Keputusan Mendiknas nomer 045/U/2002 dan selanjutnya dikembangkan untuk kurikulum 2009-2014 yang memiliki total satuan kredit semester 144 sks.

Sesuai dengan struktur kurikulum, Program Studi Teknik Mesin memiliki 3 (tiga) program kekhususan dan mahasiswa bisa memilih konsentrasi bidang ilmu yang diminati yakni :

  1. Konsentrasi Konversi Energi
  2. Konsentrasi Konstruksi Mesin
  3. Konsentrasi IndustriManufaktur

 Konsentrasi mulai diprogram pada awal semester ke-7 dan persiapan judul topik skripsi sesuai dengan konsentrasi bidang ilmu yang diminati.

Program studi Teknik Mesin S-1 UniversitasNasional membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur reguler dan alih jenjang serta mahasiswa pindahan dari perguruan tinggi lain. Jalur reguler adalah bagi lulusan SLTA/MA/SMK sedangkan jalur alih jenjang diperuntukkan bagi lulusan Diploma 3/D3 dan D4.

PROSPEK KARIR

Alumni jurusan Teknik Mesin Universitas Nasional telah tersebar di berbagai bidang pekerjaan, baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun industri. Mereka menduduki berbagai jenjang posisi hingga manager di berbagai perusahaan BUMN maupun swasta seperti : PLN, TRAKINDO UTAMA, REKAYASA INDUSTRI, PETROCHINA, TAIYO SINAR RAYA TEKNIK, JGC Indonesia, TRIPATRA ENGINEERING dan Lembaga penelitian pemerintah BPPT, BATAN dan lain – lain.

Informasi lengkap tentang syarat-syarat dan biaya pendaftaran serta biaya pendidikan selengkapnya bisa diunduh pada website www.unas.ac.id. Untuk jalur reguler, penerimaan mahasiswa baru khusus tanpa test melalui bukti prestasi nilai ujian nasional rata-rata 7,5 saat di kelas SLTA/MA/SMK.

Info Jurusan Hubungi :
Telp   : 021 7891 753
HP      : 0812 1000 1472
Email : ory_banjarn@yahoo.com