AUDIT MUTU INTERNAL (AMI) DI FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Jakarta (UNAS). Sehubungan dengan  kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional. Kegiatan yang berjalan mulai 8 Desember-28 Desember 2020 ini terdiri dari tahap sosialisasi, pengisian Self Evaluasi Audit, dan Visitasi. Keempat prodi di Fakultas Teknk dan Sains (FTS(, yaitu Fisika, Teknik Fisika, Teknik Elektro dan Teknik Mesin, berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Pada tanggal 8 Desember 2020, Kepala Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultasi  menyelenggarakan sosialisi AMI yang dihadiri oleh wakil dekan dan seluruh ketua program studi di lingkungan FTS. Sosialisasi ini  bertujuan agar seluruh prodi mempersiapkan data dukung untung dikirimkan dan ditunjunjukkan ke auditor.Selanjutnya pada tanggal 14 Desember 2020, seluruh prodi di FTS mengisi formulir Self Evaluasi Audit secara bersamaan. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dihadiri oleh seluruh kaprodi besera dekan dan wakil dekan. Pengisian form ini dipandu oleh kepala UPM beserta staffnya.

Visitasi audit dilakukan pada tanggal 22 Desember 2020 serentak di empat prodi. Setiap prodi diwakili oleh ketua prodi, sekretaris prodi, perwakilan dosen, serta perwakilan fakultas (dekan, wakil dekan, kepala UPM, dan dosen senior fakultas). Visitasi ini dilakukan untuk mengkonfirmasi bukti yang belum disampaikan atau kurang jelas, sekaligus untuk mengevaluasi apakah prodi sudah menjalankan kegiatan akademik sesuai dengan standar yang berlaku. Visitasi berjalan dengan lancar, namun masih ada beberapa kelengkapan dokumen yang belum dapat ditunjukkan oleh prodi. Auditor memberi kesempatan prodi untuk melengkapi dokumen tersebut. Setelah ini, prodi akan mendapat laporan hasil AMI untuk dijadikan bahan evaluasi mutu agar dapat meningkatkan mutu prodi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *