FTS Unas mengenalkan berbagai metode untuk memprediksi masa depan dalam webinar seri peneliti: How to Grow Our Prediction of The Future Trend

Jakarta (Unas) – Fakultas Teknik dan Sains (FTS) sukses mengadakan webinar seri peneliti How to Grow Our Prodiction of The Future Trend pada Sabtu, 16 Januari 2021. Webinar yang dibuka oleh sambutan dari Dekan FTS, Novi Azman, ST, MT dan dihadiri oleh dosen-dosen di lingkungan FTS.

Pemateri pertama yaitu Bapak Ir. Ruliyanta, MT membahas mengenai penggunaan Triple Exponential Smoothing Algoritm untuk memprediksi kasus Covid-19 di Indonesia. Materi ini merupakan hasil penelitian Bapak Ir. Ruliyanta, MT yang juga merupakan dosen di program studi Teknik Elektro FTS. Materi selanjutnya mengenai Montecarlo SImulation For Modified Parametric of Sample Selection Models through Fuzzy Approach disampaikan oleh Bapak Yaya Sudharma Triana, S.Si, M.Kom, Ph.D. Kedua materi sangat menarik karena permodelan untuk memprediksi situasi di masa depan sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri, khususnya dalam hal bencana dan pandemi.

Webinar yang dihadiri oleh 100 orang peserta dari seluruh Indonesia ini merupakan webinar seri peneliti pertama dari FTS. Kedepannya FTS akan secara rutin mengadakan webinar dua minggu sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *