Fakultas Teknik & Sains bernaung dalam Universitas Nasional, yang telah berumur 70 tahun, telah banyak kiprah nya dalam membangun bangsa dan negara, yang dibuktikan oleh banyaknya putra-putri lulusan UNAS berkontribusi dalam pemerintahan maupun sektor swasta nasional. Sehingga Fakultas Teknik & Sains harus dapat menempatkan diri dalam kancah pembangunan nasional. Dengan membawa nama besar UNAS, Fakultas Teknik & Sains harus menyesuaikan diri dan mampu cepat beradaptasi dengan fakultas-fakultas dilingkungan UNAS atas prestasi yang telah dihasilkannya. Untuk itu Fakultas Teknik & Sains harus memiliki visi yang besar namun juga tidak mengabaikan situasi kondisi umum di Fakultas Teknik & Sains. Untuk itu visi dan misi harus berangkat dari kondisi umum yang ada saat ini namum disertai optimisme yang benar.

Oleh karenanya Fakultas Teknik & Sains harus memiliki visi dan misi sebagai berikut:

VISI

“Menjadi Fakultas yang Unggul dan diakui ditingkat Nasional hingga Internasional dan berperan aktif dalam Meningkatkan kesejahterakan bangsa”

MISI

“Diakui keunggulan secara global dalam pendidikan dan penelitian bidang teknik dan sains, untuk memberikan solusi yang inovatif dan interdisipliner untuk kebutuhan masyarakat”