Rapat Persiapan Akreditasi Program Studi di FTS

Jakarta (UNAS). Sehubungan dengan keluarnya Peraturan BANPT nomor 9 tahun 2020 mengenai kebijakan pengalihan kareditasi rogram studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguraun Tinggi (BANPT) ke Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), Fakultas Teknik dan Sains (FTS) kembali mengundang Staff Ahli Rektor Bidang Akreditasi sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNAS, Dr. Retno Widowati, untuk memberikan pengarahan mengenai sistem akreditasi dengan LAM pada Kamis, 2 Februari 2021. Rapat ini diadakan secara online dan dihadiri oleh Wakil dekan FTS, Bapak Dr. Vekky R Repi, MT, seluruh kepala program studi di FTS, UPM FTS, staff Tata Usaha, serta tim akreditasi FTS.

Ibu Retno menyampaikan bahwa terdapat lima LAM (LAM INFOKON, LAM SAMA, LAM EMBA, LAM DIK, LAM TEKNIK) yang akan di launching bulan mei oleh kemedikbud dan LAM PT. BANPT hanya akan menerima perpanjangan tau peningkatan maksimal agustus 2021. Untuk program studi teknik, Ibu Retno menyarankan Jika memungkinkan akreditasi ke IABEE, sebaiknya ke IABEE, karna IABEE kabarnya sudah diakreditasi internasional oleh washington accord. Jika terakreditasi IABEE, BAN PT akan memberi nilai unggul, tidak perlu yang LAM TEKNIK.

Sebelumnya FTS telah membuat tim akreditasi, baik di program studi dan fakultas guna memperispakan akreditasi. Selanjutnya tim akan mempelajari instrumen dari LAM yang bersangkutan, yang aka mulai di upload bulam Mei 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *